Supported By PalemNet - Palembang. Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Menghilangkan Iklan Inject Telkom Indihome

Anda pernah melihat iklan seperti ini?

Mungkin anda adalah pengguna layanan internet Indihome Telkom (sama seperti saya). Entah penayangan iklan dengan cara menginjectkan iklan pada laman browser penggunanya ini legal atau tidak. Karena pada saat pendaftaran layanan internet saya tidak membaca perjanjian secara detail dan saya yakin anda juga seperti itu :D. Poin-poin tentang penayangan iklan tidak pernah dijelaskan oleh marketing dan saya tidak pernah merasa ada membaca nya. 

Terlepas dari legal atau tidaknya penayangan iklan tersebut, saya pribadi sebagai pengguna cukup merasa terganggu. Hampir setiap halaman yang dibuka diselipi dengan iklan-iklan dari Telkom yang kadang posisinya menutupi bagian-bagian tertentu dari halaman yang dibuka. 

Disini saya akan membagikan bagaimana cara menghilangkan iklan inject telkom Indihome. Disini saya bagi menjadi dua tipe pengguna yaitu pengguna pribadi, yang mengakses internet dengan modem langsung sebagai gateway nya. Yang kedua adalah pengguna didalam jaringan (seperti kantor atau warnet) yang mengakses internet melalui router sebagai gateway nya.

Sebelumnya inilah daftar alamat URL Iklan Inject telkom Indihome :
cfs1.uzone.id
cfs2.uzone.id
uzone.id
www.uzone.id

Baca Juga : Cara Memperbaiki Windows Script Host Is Disabled On This Machine Windows 7

Cara 1 : Blokir Iklan Inject Telkom Indihome melalui Modem

Fitur pada modem yang digunakan untuk memblok suatu alamat situs adalah URL Filter. Hampir semua modem ADSL yang digunakan oleh layanan internet Telkom memiliki fitur ini. Pada contoh disini saya menggunakan modem merk ZTE. URL Filter dapat ditemukan tab menu Access Management. Pilih sub menu filter. Pada Filter Type Selection pilih URL Filter dan centang radio button activate untuk mengaktifkan fitur URL Filter ini. Pada kolom textbox URL masukkan alamat iklan inject Telkom Indihome diatas satu persatu.


Cara 2 : Blokir Iklan Inject Telkom Indihome melalui Mikrotik

Blokir alamat web pada router mikrotik dapat dilakukan dengan menggunakan Layer 7. Konfigurasi dilakukan dengan menggunakan winbox, masuk ke menu IP - Firewall - Layer 7 Protocols. Tambahkan rule baru dengan nama "BLOKIR WEB". Masukkan daftar alamat iklan Inject Telkom Indihome yang telah disebutkan diatas kedalam kolom Regexp dan setiap alamat dipisah dengan tanda | .


Selanjutnya membuat rule baru pada tab menu Filter Rules, tambah rule baru. Pada tab General, isi chain = forward, protocols=(6)tcp. Pada tab Advanced pilih Layer 7 Protocols dengan "BLOKIR WEB" yang sudah dibuat sebelumnya. Pada tab Action pilih Action=Drop. Dapat dijelaskan bahwa pada Filter Rules ini merupakan fungsi untuk memblok akses menuju alamat iklan inject Telkom Indihome yang sudah kita masukkan pada Layer & Protocols.


Baca juga : Bypass Hit Smoothwall External Proxy Mikrotik dengan ZPH


Demikianlah langkah-langkah bagaimana cara menghilangkan iklan inject Telkom Indihome. Kalau kamu merasa punya cara lain atau pernyataan boleh di isi di kolom komentar. Dan kalau kamu suka informasi dari kami boleh klik ikuti Google+ kami. Terima Kasih.
4 Komentar untuk "Cara Menghilangkan Iklan Inject Telkom Indihome"

izin share gan http://sigernetwork.blogspot.co.id/2016/11/cara-block-ikan-indihome-di-mikrotik.html

tulisannya mantep gan ane izin share gan ini linknya gan http://sigernetwork.blogspot.co.id/2016/11/cara-block-ikan-indihome-di-mikrotik.html

makasih infonya gan, kebetulan ane lagi cari cara menghilangkan iklan di youtube

Jasa Install Photoshop Macbook

Kami melayani jasa Install Photoshop Macbook. untuk wilayah
Ciganjur. seperti. photoshop,Adobe Premier,Adobe Ilustrator,Adobe
affter effect. bila anda ingin menginstall software dan tidak
mempunyai cdnya. silahkan hubungi kami dan pesan software yang
anda inginkan maka kami akan ketempat untuk menginstallnya dikomputer
anda. sehingga tidak perlu repot repot bawa ke reparasi komputer.


Berkut ini adalah Versi software Adobe :

Adobe Photoshop CC 2018
Adobe Ilustrator CC 2018
Adobe Premier CC 2018
Adobe Affter Effect CC 2018
Adobe Indesign CC 2018

Adobe Acrobat Pro CC 2018

Adobe Photoshop Cs6
Adobe Ilustrator Cs6
Adobe Premier Cs6
Adobe Affter Effect Cs6
Adobe Indesign Cs6

Adobe Acrobat Pro Cs6

Optional :
Autocad 2018
Corel Draw 2019

Silahkan Hubungi Kami
081294209696
Bilawal.rifai96@gmail.com
http://www.mataharikomputer.com/jasa_install_photoshop_macbook.html

Back To Top